Kamis, 07 Maret 2013

6 anggota EXO-K mengunjungi pusat kepedulian anak-anak di Seoul


▲ 6 anggota EXO-K mengunjungi pusat kepedulian anak-anak dekat Seoul pada tanggal 22 Februari pukul 3 PM. Pada foto tersebut Baekhyun dan Suho terlihat tengah membersihkan dan mengepel lantai.
Aku belum pernah melihat seorang laki laki yang menekuk lututnya untuk membersihkan lantai kamar mandi. EXO-K dengan konsep ‘Sebuah grup dari luar tata surya (EXOplanet)’ sepertinya mereka datang ke bumi untuk bersih bersih.
Keenam member EXO-K, D.O (Do Kyungsoo, 21 tahun), Kai (Kim Jongin, 20 tahun), Suho (Kim Junmyeon, 23 tahun), Chanyeol (Park Chanyeol, 22 tahun), Sehun (Oh Sehun, 20 tahun) dan Baekhyun (Byun Baekhyun 22 tahun) datang untuk menjadi relawan di salah satu fasilitas kepedulian untuk anak anak di Seoul. Fasilitas atau pusat tersebut memberi perlindungan untuk lebih dari 50 anak berumur 0-18 tahun, dan bersama EXO-K, mereka membantu membersihkan tempat itu dan <OhMyStar> mendapat kesempatan untuk bergabung dengan mereka.
EXO-K yang sudah menjadi relawan sejak sebelum debut mengatakan bahwa ini adalah ketiga kalinya mereka datang ke tempat ini. Mereka juga berkomentar, “Kami sudah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan, tapi kami paling senang berada disini untuk bertemu anak anak.” Mereka juga berkata pada anak anak “Kalian sudah besar..” sambil menatap anak anak itu, EXO-K yang saat ini seperti saudara atau mungkin paman untuk anak anak itu. Bahkan mereka sudah disambut meriah saat datang di tempat itu.
▲ D.O. EXO-K membantu membersihkan fasilitas ruang makan.
Apakah mereka membersihkan asrama mereka seperti ini?
Saat mereka berteriak “Bersih bersih Dimulai!”, D.O., Suho dan Baekhyun langsung menuju ruang makan, sedangkan Kai dan Sehun pergi ke ruang bermain dan Chanyeol ke toilet. Para reporters mencoba membantu dengan membawakan pel ke ruang makan, tapi D.O. menghentikan mereka dan mengatakan kalau ruang itu harus di bersihkan dulu (menggunakan vacum cleaner).
Ruang makan menjadi bersih lebih cepat dari yang kubayangkan. Itu karena, mereka berlomba membersihkan ruangan tercepat dengan anak anak. Meskipun tidak selalu bersih, tapi ruangan itu telah menjadi ruangan paling menyenangkan.
Sementara itu, di ruang bermain acara bersih bersih juga selesai, Sehun sangat teliti dalam tugasnya membersihkannya. Saat bertanya, “Apa kalian membersihkan asrama kalian seperti ini?” pada Sehun dan Kai, mereka hanya menjawab “Ahak..” sambil tertawa keras. Di sisi lain chanyeol yang sedang membersihkan kamar mandi sendirian, berkata “Aku selalu mendapat bagian membersihkan kamar mandi.” sambil menunjukkan senyum manisnya.
▲ EXO-K dan anak-anak dari “Eden Child Care” tengah bermain sebuah permainan. Sekarang adalah giliran Kai EXO-K.
Bagaimana bisa kami melupakan bermain Jacktones bersama Oppa? [T/N: Jacktones adalah permainan tradisional Korea yang biasanya dimainkan oleh anak perempuan. Permainan ini dimainkan bersama dengan batu kecil]
Biasanya, Chanyeol mendapat bagian bermain. Karena diantara member dia yang tertinggi dan menjadi tempat untuk mengangkat anak-anak di atas bahunya. Sementara Kai hanya duduk di lantai bersama anak-anak, tapi ada seorang anak yang selalu duduk di pangkuan Kai. Anak itu ternyanta mengingat Kai karena pada kunjungan sebelumnya, Kai adalah orang yang paling lama bermain dengannya. Seorang anak bertanya pada Sehun, yang berambut blonde, ”Dari mana kau datang hyung?” Sehun hanya tertawa mendengar itu.
Pada saat bersamaan, Baekhyun masuk ke ruangan mendudukkan gadis kecil di pangkuannya, dan berkata “Dia mencoba meninggalkanku..” lalu memberi anak itu permen. Sehun juga menambahkan “Ada seorang anak kecil disini, tapi kudengar dia sudah pergi ke Amerika.” Menunjukkan rasa kekecewaannya. “Tapi aku senang, karena dia menemukan orang tua.” Sambil menganggukkan kepala. D.O. terlihat serius memperhatikan anak-anak. SedangkanSsuho tak terlihat bersama member. Ternyata Suho ada di ruang sebelah membacakan buku untuk seorang bayi sambil menggendongnya.
Puncak acara terjadi saat battle game antara Kai, Chanyeol dan beberapa anak. Game tersebut membuat idola dan fans menjadi dekat. Masa masa ini mungkin tak kan pernah terlupakan oleh mereka. Yang terakhir, seorang anak yang terpampang di foto yang diambil dengan EXO-K di dalam kamar mereka setelah waktu bermain sudah berakhir.
▲ Sehun dan D.O. EXO-K memberikan memberikan tunggangan untuk dua orang anak.
Setelah beberapa jam bermain, ketegangan di otot-otot kami bisa dirasakan. Untuk mendapatkan waktu istirahat  leader Suho berkata “Kita butuh sesuatu untuk dimakan, dan mungkin kita akan melanjutkan latihan sampai jam 2 pagi.” Tetapi, hari itu adalah hari yang mengesankan karena bisa menjadi relawan sebelum comeback mereka. Mereka pergi sambil berjanji “Kami akan bertemu lagi.” untuk anak-anak di sana.
Setelah EXO-K pergi, ada seorang anak kecil yang memakai seragam taekwondo turun dari tangga, ia ingin menunjukkan kemampuan taekwondonya. Tapi sudah terlambat. Mungkin EXO-K akan menontonnya lain kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar